SUARA INDONESIA BUKIT TINGGI

Antisipasi Penyebaran Covid -19 Pemkot Bukittinggi Tiadakan Acara Pergantian Tahun

- 23 December 2020 | 12:12 - Dibaca 597 kali
Peristiwa Daerah Antisipasi Penyebaran Covid -19 Pemkot Bukittinggi Tiadakan Acara Pergantian Tahun
Ramlan Nurmatias, Walikota Bukittinggi

BUKITTINGGI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi dalam upaya antisipasi pencegahan penyebaran covid -19 untuk menyambut pergantian tahun baru, Pemkot Bukittinggi tidak mengadakan kegiatan yang memicu timbulnya cluster baru wabah virus corona.  

Hal ini di sampaikan, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatis usai peringatan HJK, Bukittinggi ke-236 di Gedung Balai Sidang Bung Hatta. Selasa (22/12/2020).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan, untuk menghindari penumpukan pengunjung pada pergantian tahun, pihak Polres Bukittinggi, Perhubungan dan Satpol PP Bukittinggi akan melakukan penutupan jalan akses menuju Jam Gadang dan pengunjung dibatasi mulai dari sore tanggal 31 Desember 2020. 

"Pemkot Bukittinggi selalu menerapkan Perda No. 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bagi pengunjung dengan disiplin patuhi protokol Covid 19, pakai masker, jaga jarak (Physical Distancing) dan sering cuci tangan saat berada dikeramaian," ujarnya.

Lanjut Ramlan mengatakan, kita tidak mau dalam suasana pergantian tahun nanti ada penambahan pasien covid 19.

"Kondisi saat ini Bukittinggi masih ada warga terkonfirmasi positif covid 19," jelasnya. 

Ia mengajak kepada masyarakat pada malam pergantian tahun baru nanti mari kita ramaikan masjid (rumah ibadah) untuk mendekat diri kepada Allah SWT. tutupnya mengakhiri. 

Reporter :Edwarman  

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya