SUARA INDONESIA BUKIT TINGGI

Masalah Kerumunan, Informasikan Melalui Aplikasi Pol Jaga Polres Bukittinggi

- 23 December 2020 | 22:12 - Dibaca 578 kali
Peristiwa Daerah Masalah Kerumunan, Informasikan Melalui Aplikasi Pol Jaga Polres Bukittinggi
Kapolres Bukittinggi siapkan Aplikasi Pol Jaga untuk informasikan kerumunan

BUKITTINGGI -  Bukittinggi menggelar Operasi lilin Singgalang 2020 yang dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menyampaikan, gelar Operasi Lilin Singgalang 2020 dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis, serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional.

"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19; sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman," ujarnya. 

Lanjut AKBP Dody mengatakan, Kota Bukittinggi merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat.

"Dalam libur bersama perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021; Kota Bukittinggi merupakan Kota yang akan menjadi tujuan wisata bagi masyarakat dalam dan luar provinsi Sumatera Barat," jelasnya. 

Lebih lanjut AKBP Dody menjelaskan, untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) di masa libur Natal dan Tahun Baru.

"Polres Bukittinggi akan tetap melaksanakan Operasi Yustisi dalam penegakan Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 tahun 2020," terang AKBP Dody. Rabu (23/12/2020). 

Pihaknya mengajak peran serta masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid -19, dengan menginformasikan melalui aplikasi Polisi Jam Gadang Polres Bukittinggi yang bisa di download di Play Store.

"Apabila masyarakat melihat adanya kerumunan silahkan menginformasikan kepada Polres Bukittinggi melalui aplikasi Polisi Jam Gadang dengan menekan tombol PANIC BUTTON pada aplikasi tersebut," tutupnya mengakhiri. 

Reporter :Edwarman 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya