SUARA INDONESIA BUKIT TINGGI

Kapolres Bukittinggi Ingatkan Personil Untuk Menghimbau Masyarakat Patuhi Prokes

- 24 December 2020 | 10:12 - Dibaca 824 kali
Peristiwa Daerah Kapolres Bukittinggi Ingatkan Personil Untuk Menghimbau Masyarakat Patuhi Prokes
Kapolres Bukittinggi saat pengecekan pos pengamanan

BUKITTINGGI - Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolres Bukittinggi cek kesiapan Pos Pengamanan Ops Lilin 2020. 

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, didampingi Waka Polres Bukittinggi Kompol. Indra Sandy Purnama Sakti, Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP. Andri Nugroho, laksanakan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Lilin Singgalang 2020. Rabu (23/12/2020).

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, bahwa pengecekan Pos dilaksanakan guna melihat kesiapan Petugas dilapangan.

"Dari hasil pengecekan pihaknya Pos -pos pengamanan Ops Lilin 2020 sudah beroperasi dan personil yang bertugas sudah siap memberikan pelayanan kepada masyaraka," ungkapnya.

Lanjut AKBP Dody mengatakan, selain melaksanakan pengecekan pos, pengecekan juga dilakukan terhadap sarana dan prasarana penunjang tugas personil.

"Pihaknya juga menyerahkan masker yang ditujukan untuk kegiatan pre-emtif, seperti kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker," jelasnya. 

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody juga menekankan, kepada personil yang melaksanakan tugas di Pos-pos pengamanan untuk selalu waspada dan siap siaga, tetap jalin soliditas dan sinergitas antara TNI, instansi pemerintah dan elemen masyarakat dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

"Kuasai lingkungan sekitar lokasi Pos Pengamanan, utamakan keselamatan petugas dan masyarakat," terangnya. 

Ia menambahkan, jangan pernah bosan untuk menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 saat ini dalam masa pandemi, alangkah lebih baik kita sambut tahun baru dengan kegiatan positif, perbanyak beribadah dan waktu luang bersama keluarga dirumah," imbuhnya. 

Ingat Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir jangan lengah dan tetap waspada. tutupnya mengakhiri. 


Reporter :Edwarman 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya