SUARA INDONESIA BUKIT TINGGI

Berlari Dari Tobelo ke Jakarta Pemuda Asal Tobelo Dapat Penghargaan KONI Pusat

Imam Hairon - 05 October 2020 | 05:10 - Dibaca 6.89k kali
Peristiwa Berlari Dari Tobelo ke Jakarta Pemuda Asal Tobelo Dapat Penghargaan KONI Pusat
Foto : Ketua KONI Pusat Marciano Norman beri penghargaan kepada Jefry Hamangau.

TOBELO - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) memberikan penghargaan kepada Jefry Hamangau pemuda asal Desa Gura Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, lewat prestasinya berlari dari Tobelo hingga ke Jakarta. Jarak lari yang di tempuh pemuda itu yaitu 970 kilometer selama 39 hari. 

Ketua Umum Koni Pusat Marciano Norman mengapresiasi atas prestasi serta semangat yang di miliki pemuda tersebut. Menurutnya, Jefry berlari di tengah pandemi Covid-19 namun dengan semangatnya, pemuda asal Tobelo itu, bisa sampai di tujuannya. Dengan begitu, bisa memberi semangat bagi masyarakat Indonesia bahwa dengan Tubuh yang sehat kita bisa terhindar dari Covid-19.

"Pantang menyerah melewati medan yang begitu berat dalam waktu yang segitu lama, terus berlari sampai ke Jakarta," ungkap Norman usai menyerahkan penghargaan kepada Pemuda asal Tobelo itu, Rabu (30/9/2020). 

Norman juga berharap, semangat yang di miliki oleh seorang Jefry menjadi inspirasi oleh seluruh pemuda di Indonesia, karena dengan tekad tanggi Jefry mencapi cita citanya.(sl)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya